Rabu, 19 November 2008

PRAKATA

Setiap kali saya berdiskusi sama seseorang, saya merasa sangat menikmati hal tersebut. Pembicaraan berlangsung lancar, mengalir, alami (tiada kesan dibuat-buat). Meskipun diselingi perdebatan yang seru, saling beradu pendapat, biasanya diskusi berlangsung lama, bahkan adakalanya ditutup dengan kesepakatan bahwa diskusi tersebut perlu dilanjutkan lagi dilain waktu.

Topik pembicaraan dalam diskusi bisa bermacam-macam, mengenai politik, pendidikan, sain, agama, atau apa saja dalam keseharian kita. Dari masalah-masalah yang saya anggap berat hingga yang ringan-ringan saja. Ada beberapa teman diskusi menganjurkan kepada saya untuk menuangkan hasil pemikiran, ide, pendapat saya maupun hasil dari diskusi-diskusi tersebut kedalam bentuk tulisan. Blog ini saya dedikasikan untuk hal tersebut.

Partisipasi anda berupa komentar, kritik, saran sangat diperlukan. Semoga bermanfaat.

2 komentar: